Wednesday 30 March 2016

Pelajaran Bisnis Dari Honeybee

Saya sering mengagumi kerja keras dari lebah madu. Hanya berdiri di kebun setiap selama beberapa menit dan segera Anda akan melihat satu atau dua lebah madu mencari makanan di dalam bunga.serangga ini sepertinya tidak pernah bosan bekerja, sehingga jelas mengapa orang yang rajin dikatakan sebagai 'sibuk sebagai lebah.'

Pada refleksi lebih dalam, saya menyadari bahwa ada banyak wawasan bahwa serangga kecil ini dapat memberikan kita tentang menjadi sukses dalam bisnis. Saya melakukan sedikit riset pada praktek lebah madu dan saya cukup terkesan dengan cara sistematis yang pergi tentang mencapai pekerjaan hidupnya ini.Berikut adalah beberapa pelajaran bisnis yang saya peroleh dari mempelajari lebah madu:


Menciptakan produk yang sangat dihargai

 Madu lebah adalah satu-satunya serangga yang membuat makanan yang bisa dimakan oleh manusia. Madu juga satu-satunya makanan alami yang mengandung semua bahan penting bagi kehidupan - vitamin, mineral, enzim, asam lemak dan air.

Lebah juga menghasilkan hal-hal lain yang nilai gizi, obat dan ekonomi yang besar untuk orang-orang seperti bee pollen, bee wax, racun lebah dan royal jelly. Serangga ini juga mandiri karena mereka membuat segala sesuatu yang diperlukan untuk mempertahankan seluruh koloni.


Apakah Anda berfokus pada pelanggan saat membuat produk atau layanan yang disediakan oleh bisnis Anda? Apakah penawaran Anda membawa nilai yang sangat baik untuk banyak orang?


Merancang sistem bisnis yang efisien

 Proses pembuatan madu adalah contoh sempurna tentang bagaimana lini produksi yang efisien dapat membuat konsisten, hasil yang diprediksi.

lebah pekerja mengumpulkan nektar dari bunga; menyimpannya dalam perut khusus; mengirimkannya ke lebah lain di sarang; ini mengunyah nektar untuk memecahnya; drop ke sisir di dalam sarang; mengepakkan sayap mereka pada sisir untuk mengentalkan madu untuk penyimpanan jangka panjang; kemudian tutup setiap sisir dengan lilin untuk melestarikan makanan, dan memulai proses lagi.


Telah Anda buat sistem yang tepat untuk semua proses bisnis Anda seperti pengembangan produk, manufaktur, penjualan, pemasaran, akuntansi, dan pengembangan sumber daya manusia?


Gigih dalam upaya kerja Anda

 Seekor lebah madu akan bekerja dengan tekun untuk mengisi perut dengan nektar; mungkin harus mengunjungi lebih dari 100 bunga sebelum tugasnya selesai. Untuk menghasilkan satu pon madu, sekitar 500 lebah madu harus terbang lebih dari 35.000 mil menemukan nektar dan membawanya kembali ke sarangnya.Jarak ini akan sama dengan bepergian lebih dari tiga kali di seluruh dunia! Bahkan, ungkapan 'bekerja mati' adalah kenyataan bagi lebah ini banyak membayar pengorbanan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

Seberapa besar komitmen yang Anda untuk mengembangkan perusahaan Anda? Apakah Anda siap untuk memberikan waktu luang dan melakukan apa pun sampai Anda telah menciptakan sebuah sistem bisnis yang sukses?


Fokus pada kerja tim

 Madu lebah ada di masyarakat di mana setiap anggota memiliki tugas-tugas tertentu untuk mencapai, dan setiap pekerjaan adalah penting untuk kelangsungan hidup seluruh koloni.

Ratu lebah adalah pemimpin visioner dan agen reproduksi; lebah pekerja perempuan mengurus Ratu dan bayi-bayinya, membangun sisir, mengumpulkan nektar, menghasilkan madu, dan mempertahankan koloni; dan hanya tujuan drone laki-laki 'adalah untuk kawin, karena mereka tidak memiliki sengatan membela atau perut untuk mengumpulkan nektar.


Apakah bisnis Anda memiliki deskripsi pekerjaan yang tepat yang menunjukkan pentingnya setiap orang untuk keberhasilan seluruh tim?


Menggunakan keterampilan komunikasi yang efektif

 Pepatah umum lainnya yang dikaitkan dengan lebah adalah 'untuk membuat langsung menuju untuk itu. " Ini berasal dari tindakan dari lebah pekerja mencari makan setelah menemukan sumber nektar.Serangga kembali ke sarang dan melakukan canggih 'tarian mengibas' yang menunjukkan lokasi yang tepat dari nektar. Menggunakan arah ini, lebah lain dapat terbang langsung ke tempat yang dijelaskan oleh lebah penjelajah.

Dalam bisnis Anda, apakah Anda secara efektif dikomunikasikan visi, misi dan tujuan bisnis untuk tim Anda? Apakah semua karyawan Anda bekerja menuju tujuan bersama?


Memperluas basis pelanggan Anda

 Mencari makan lebah madu mengadopsi pandangan global ketika mencari nektar - mereka tidak hanya menempel lingkungan mereka. Mereka dapat melakukan perjalanan lebih dari empat mil dan mencakup 50.000 hektare dalam pencarian mereka.

Lebah bisa mengingat lokasi sumber menguntungkan dari nektar dan secara teratur kembali daerah ini untuk mendapatkan lebih. Mereka akan menghindari membuang-buang waktu dengan bunga dengan kelopak ganda yang membuat sulit untuk mengekstrak nektar.


Apakah Anda melakukan penelitian untuk menentukan target pasar terbaik Anda? Apakah Anda memasarkan berulang kali untuk pelanggan yang sudah ada? Apakah Anda mencari global dalam upaya untuk mengembangkan basis pelanggan yang lebih besar?


Membuat penggunaan yang bijaksana dari laba

 Akhirnya, apakah Anda pernah dianggap mengapa serangga ini membuat toko madu di tempat pertama? Lebah menggunakan sistem produksi yang kompleks ini untuk memastikan bahwa mereka memiliki cukup makanan untuk musim dingin ketika nektar tidak tersedia.

Apakah Anda mempertahankan beberapa keuntungan bisnis Anda untuk masa paceklik?Cherryl adalah seorang penulis, pelatih uang, mentor bisnis, dan pendiri finansial S.M.A.R.T. Layanan, Karibia nomor satu sumber untuk praktis, down-to-earth dan jawaban independen untuk semua pertanyaan yang berkaitan dengan keuangan pribadi. Dia mengungkapkan e-book, "The 3 Ms Uang: Bagaimana Mengelola, Multiply dan Menjaga Uang Anda" saham semua rahasia dia belajar tentang kesuksesan finansial. Untuk tips lebih banyak uang harus FinanciallySmartAdvice.com.

0 komentar:

Post a Comment